Cita Rasa Gurih Kue Lumpur ala Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Cita Rasa Gurih Kue Lumpur ala Nasi Tumpeng Jakarta Selatan – Bosan dengan kue lumpur yang manis? Inspirasi kue lumpur bercita rasa gurih produksi hegar mei bisa Sajiers tiru. Resep kue lumpur kentang yang gurih ini, kata hegar, ia dapatkan secara turun menurun. “Resep kue lumpur kentang gurih ini milik keluarga. Setelah dicoba ditawarkan, ternyata peminatnya lumayan banyak.

Akhirnya saya lanjutkan berjualan,” kata hegar. Proses pembuatan kue lumpur gurih tak jauh berbeda dengan kue lumpur manis. Bedanya, kata hegar, terletak pada adonannya yang tak diberi gula dan topingnya. hegar membuat ragout sayur ayam sebagai toping kue lumpur kentang gurihnya. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. perpaduan kentang super lembut plus toping ragout sayur ayamnya, mampu membuat lidah bergoyang. “Ke depannya, saya berniat membuat berbagai toping, seperti buncis, jagung manis, brokoli, telur rebus, hingga sosis, bakso, tuna, jamur pedas, dan abon ayam, yang dipadukan keju dan saus pizza,” imbuhnya.

Di awal membuka usaha pada Desember 2017, rata-rata hegar menerima pesanan sebanyak 107- 200 pesanan kue lumpur. “Saat ini saya batasi pesanan sehari 200 buah,” ujarnya. Selain kue lumpur kentang gurih, hegar juga menerima pesanan varian kue lumpur lain, seperti cokelat, green tea, pisang, nangka, Oreo, sprinkles, dan masih banyak lagi. harga semua varian kue lumpur ini Rp 1.500 per buah.

Strategi Efisiensi Biaya Listrik & Transportasi • Listrik dan transportasi juga termasuk biaya operasional yang perlu efisien dalam penggunaannya, untuk menekan biaya operasional usaha. • Alat produksi dan perlengkapan usaha sebaiknya gunakan yang hemat energi. Bisa jadi harga alatnya lebih mahal, namun akan meringankan soal pembayaran tarif listrik bulanannya. • Pengelolaan stok yang baik akan menghemat biaya transportasi untuk belanja bahan baku. • Biasakan budaya hemat penggunaan listrik dan transportasi, dapat membuat usaha lebih efisien dan menguntungkan. Jangan pernah letih dan bosan untuk selalu mengingatkan karyawan untuk menerapkan budaya hemat karena akan memberi manfaat besar di kemudian hari.

Sumber : https://salamacatering.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *