Keringat Dingin Dan Suhu Badan Turun

Dokter rifan, apakah setiap anak yang akan tumbuh gigi selalu rewel dan demam? Lalu, kalau anak mengalami keringat dingin dan suhu tubuh di bawah normal, bagaimana cara mengatasinya, dok? Saya ibu dua balita (8 bulan dan 4 tahun). Terima kasih atas jawaban dokter rifan. Arsha sejati – jakarta Ibu Arsha yang baik, pertumbuhan gigi biasanya akan menimbulkan rasa tidak nyaman di daerah gusi/mulut, dan kadang disertai sedikit peningkatan suhu tubuh bayi.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Rasa tidak nyaman tersebut dapat saja menyebabkan si kecil agak rewel, atau tidak mau makan/menyusui untuk sementara waktu. Mengenai cara mengatasi anak saat suhu tubuh di bawah normal adalah dengan mengenakan baju yang agak tebal (jaket, sweater, kaus panjang), selimut, sarung tangan atau kaus kaki bila perlu. Berikan makanan atau minuman hangat dan segera menghindar dari lingkungan de ngan suhu udara yang rendah.

Anak Pintar

“Alhamdulillah, Ummi bersyukur dititipi anak perempuan, karena kakak-kakaknya laki-laki semua. Ternyata, memang benar ngurus anak perempuan berbeda banget dengan mengurus anak laki-laki. Anak perempuan lebih cepat tanggap dibanding anak laki-laki. Perkembangannya pun lebih cepat, dari merangkak, duduk, berdiri, dan belajar ngomong. Bahkan, belum genap usia enam bulan, Kamila bisa jelas mengucapkan kata-kata. Kata pertama yang diucapkannya ‘ayah’, ‘Yaaahh…’ Sekarang, alhamdulillah, kosakatanya sudah bertambah dan sudah bisa bilang Ummi-nya ‘Miiii…,’ juga nenen, mamam, aa, cacah (cicak), memem (kucing). Pun sudah bisa ngambek sama orang di sekitarnya.” Siti Anisah, mama dari Kamila Dzurri Hamida Dakwan (15 bulan)

Mama Tak Mau Kalah

“Usia 7,5 bulan, Valencia mulai belajar bicara, meski baru sebatas ngoceh-ngoceh. Untuk pengucapan kata berarti yang pertama dia bisa adalah ‘Apa… pa… pa… pa.’ Saat itu kami menyimpulan sendiri maksudnya adalah Papa alias kata pertamanya adalah Papa. Saya sebagai mamanya gak mau kalah dong, mulailah saya ajari Valen berbicara ‘ma… ma… ma….’ Akhirnya, Velen bisa juga! He he… seneng banget, deh.” Jane Hidayat, mama dari Valencia Meyliadi (2,5)

sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *