Saus Guacamole Khas Mexico

Resep Saus Guacamole Khas Mexico

Saus Guacamole Khas Mexico
Saus Guacamole Khas Mexico

Saus guacamole Meksiko yang terkenal adalah bumbu kuno berbahan dasar alpukat, yang sekarang tersebar luas di seluruh dunia, yang resepnya sudah ada sejak zaman Aztec. Resep guacamole asli dibuat dari bubur alpukat yang dicampur dengan air jeruk nipis dan garam, tetapi seiring waktu resep ini diperkaya hingga menghasilkan versi yang lebih rumit dan lebih enak, yang kami sajikan hari ini! Bersenang-senanglah bereksperimen dengan versi berbeda dari saus lezat ini disertai dengan resep tradisional yang lezat, seperti tortilla dengan babi berbumbu dan yogurt guacamole atau burrito ayam dengan guacamole jeruk nipis!

Nama guacamole berasal dari Ahuacamolli, di mana ahuacatl adalah nama Aztec untuk alpukat (yang dalam bahasa Meksiko menjadi aguacates), dan molli berarti saus.

CARA MEMPERSIAPKAN GUACAMOLE

Untuk menyiapkan saus guacamole, mulailah dengan merawat bahan utama: alpukat. Potong menjadi dua memanjang, lalu masukkan bilah pisau ke dalam inti dan tarik keluar agar mudah mengeluarkannya. Pahat daging buah dengan pisau kecil agar bisa mengekstraknya lebih mudah dengan sendok; kumpulkan dalam mangkuk kecil. Kemudian potong jeruk nipis menjadi dua dan peras untuk mendapatkan sari, untuk dituangkan di atas bubur alpukat;

Lalu bumbui dengan garam dan merica, dan haluskan daging buah dengan garpu. Sisihkan, lalu bersihkan dan potong halus bawang merah.

lalu cuci bersih, keringkan dan iris tomat: buat irisan kubus. Lalu periksa cabe hijau (atau merah) kosongkan bijinya dan potong menjadi irisan, lalu juga menjadi kubus. Kemudian dalam mangkuk dengan bubur alpukat yang sudah dihancurkan tuangkan bawang merah cincang dan tomat potong dadu.

Tambahkan juga cabai dan minyak, aduk dan tambahkan garam dan merica jika perlu. Saus guacamole Anda siap dinikmati!

PENYIMPANAN SAUS GUACAMOLE

Anda bisa menyimpan guacamole di lemari es selama maksimal 2 hari, ditutup dalam wadah kedap udara.

Rahasia Guacamole yang Lezat

Rahasia guacamole yang baik tentunya adalah penggunaan alpukat yang matang, yang harus lembut, tetapi tidak terlalu lembut, saat Anda menekan jari. Saus guacamole, selain untuk menemani beberapa hidangan khas Meksiko seperti tostadas dan taco, biasanya disajikan di awal makan bersama dengan tortilla atau roti, tetapi juga luar biasa sebagai pendamping daging panggang, dilapisi tepung roti atau ikan. Terakhir, di Meksiko, guacamole disajikan dengan ketumbar segar dan irisan jeruk nipis yang dicelupkan ke dalam garam: mengapa tidak mencobanya ?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *