Sulit Tolak Dua Pria

AKTOR Arifn Putra mengatakan ada dua pria yang membuatnya sulit menolak tawaran berperan dalam flm laga Lelawa. Kedua pria tersebut adalah penulis skenario Salman Aristo dan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Arifn, 29 tahun, mengaku selalu ingin bekerja sama dengan kedua sineas tersebut. Arifn mengatakan, sejak dulu, ia menyukai gaya penulisan Salman, 40 tahun. Khusus untuk skenario flm ini, kata dia, Salman berhasil mengeluarkan sisi humanisnya. ”Itu yang selalu bikin saya jatuh cinta,” ucap Arifn saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin dua pekan lalu.

Ia mengaku banyak belajar tentang moral dari skenario Salman, yang antara lain menulis skenario Laskar Pelangi (2008) dan Sang Penari (2011). Pria bernama lengkap Putra Arifn Scheunemann ini juga menilai sutradara Angga Dwimas Sasongko, 31 tahun, selalu ingin menantang diri sendiri dan mau belajar. ”Dia juga perfeksionis banget. Makanya gue pikir bakal nyambung kalau kerja bareng dia,” ujarnya. Arifn menganggap Angga memiliki visi yang jelas. ”Dia mau flm action ini ada persiapannya,” kata peraih Best Supporting Actor Piala Maya 2014 untuk perannya dalam The Raid II: Berandal itu. Angga antara lain menyutradarai Hari untuk Amanda (2010) dan Filosof Kopi (2015).

Lelawa bercerita tentang pasukan khusus terbaik Indonesia yang ditugasi dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh teroris di negara lain. Terimpit oleh kompleksitas diplomasi di antara dua negara, pasukan khusus Indonesia harus menjalankan sebuah operasi bernama Operasi Lelawa. Selain dibintangi Arifn, flm ini akan dibintangi aktor papan atas seperti Lukman Sardi dan Chicco Jerikho. Rencananya Lelawa akan dirilis pada Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *