Tips Memaksimalkan Fungsi Interior Kantor yang Sempit

Tips Memaksimalkan Fungsi Interior Kantor yang Sempit 

Fungsi Interior Kantor – Apa sih gunanya melakukan perombakan interior kantor? Anda mungkin menganggap hal ini sepele dan hanya menghabiskan banyak biaya. Tapi interior kantor yang tepat akan menciptakan kenyamanan bekerja. 

Fungsi dari interior kantor sendiri bukan sekedar memberikan hiasan atau dekorasi ruangan. Namun lebih ke arah bagaimana penataan kantor yang efisien agar pekerjaan seperti distribusi data, diskusi, penyimpanan dan lain sebagainya berjalan dengan nyaman. 

Lalu bagaimana cara untuk memaksimalkan fungsi interior ruangan dalam sebuah kantor yang ukurannya kecil? Ikuti tips yang diulas jasa interior berpengalaman berikut ini. 

 

Tips agar Fungsi Interior Kantor jadi lebih Maksimal

 

Setiap ruang kantor memiliki fungsi berbeda-beda. Ada yang berfungsi sebagai ruang meeting, ruangan staf, ruangan manajer dan masih banyak lagi. Masing-masing ruangan tentu akan didesain secara berbeda. 

Misalnya saja ruangan staf yang berisi lebih dari satu orang, maka akan lebih efektif untuk menggunakan sekat seperti partisi portable. Berbeda lagi dengan ruangan manajer atau CEO yang perlu area khusus untuk tamu selain meja kerja. 

Hal-hal inilah yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior. Ada beberapa tips yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat ruangan jadi lebih berfungsi maksimal sebagai berikut:

1. Menggunakan tempat penyimpanan yang seragam

Setiap ruangan pasti membutuhkan tempat penyimpanan, baik itu rak dan juga lemari. Supaya ruangan terlihat lebih luas dan nyaman, Anda bisa memilih perabotan yang seragam. Dalam artian ukurannya sama dan juga warna serat modelnya. 

Dengan begitu ruangan akan terlihat tertata rapi dan space pun akan terlihat luas. Pilih juga tempat penyimpanan yang bentuknya persegi agar muat disusun dalam ruangan tanpa menyisakan space. 

2. Tak perlu menggunakan dekorasi berlebihan

Karena ruangan sempit, maka Anda tidak perlu memberikan terlalu banyak dekorasi. Misalnya saja untuk ruang meeting yang berisi meja dan kursi. Anda bisa meletakkan satu lukisan besar yang meningkatkan estetika ruang. 

Tidak perlu menambahkan vas bunga atau hiasan di atas meja yang fungsional. Selain itu ruangan dengan terlalu banyak dekorasi hanya akan tampak sempit. 

3. Memanfaatkan cahaya alami

Apakah Anda memiliki kantor yang dekat dengan sumber cahaya matahari? Manfaatkanlah agar sumber cahaya bisa dijadikan penerangan pada siang hari. Anda bisa mengubah dinding bata menjadi dinding kaca sehingga cahaya masuk ke dalam ruangan. 

Walaupun cahaya tidak akan menerangi ruangan secara keseluruhan, namun bisa jadi trik hemat listrik di siang hari. Anda juga bisa meletakkan tanaman di dekat pencahayaan untuk dekorasi ruang. 

4. Memilih warna dinding yang cerah

Ingin ruangan meningkatkan semangat? Anda bisa menggunakan warna-warna cerah pada dinding seperti putih, kuning, bahkan hijau. Warna-warna cerah juga berfungsi untuk memperlihatkan kesan luas dalam ruang sempit. 

Selain itu warna terang akan terlihat segar dibandingkan warna-warna gelap. Supaya unik Anda juga bisa menciptakan dinding bermotif dengan warna kontras. 

Kini Anda bisa melihat ruangan kantor yang tampak cerah dan luas walaupun ukuran aslinya sebenarnya sempit dengan menggunakan jasa interior kantor disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *